Suara


Bentuk 

House Sparrow tidak berkerabat dengan burung pipit Amerika Utara lainnya, dan bentuknya berbeda. House Sparrow lebih gemuk, dada lebih berisi, dengan kepala lebih besar dan bulat, ekor lebih pendek, dan paruh lebih kokoh dibandingkan kebanyakan burung pipit Amerika.

Panjang: 5,9-6,7 inci (15-17 cm)
Berat: 0,9-1,1 ons (27-30 g)
Lebar Sayap: 7,5-9,8 inci (19-25 cm)

Warna

Burung berwarna ini cerah dengan kepala abu-abu, pipi putih, dada hitam, dan leher berwarna karat – meskipun di kota-kota Anda mungkin melihat beberapa burung yang kusam dan kotor. Betina secara keseluruhan berwarna coklat kekuningan polos dengan bagian bawah abu-abu coklat suram. Punggung mereka terlihat bergaris-garis buff, hitam, dan coklat.


Prilaku

Burung ini burung yang berisik yang terbang turun dari atap dan pagar untuk melompat dan mematuk remah-remah atau biji burung. Carilah mereka terbang masuk dan keluar dari lubang sarang yang tersembunyi di balik rambu toko atau lampu lalu lintas, atau berkeliaran di tempat parkir menunggu remah-remah dan memetik serangga dari panggangan mobil.

Habitat 

Burung ini hidup di sekitar manusia selama berabad-abad. Sering di temui di jalan-jalan kota, di taman dan kebun binatang, atau dapat dilihat bertengger di atap rumah atau pepohonan di halaman rumah Anda. Burung ini tidak ditemukan di hutan dan padang rumput yang tidak terganggu, namun mereka umum ditemukan di pedesaan sekitar lahan pertanian.