Suara 


Bentuk

Sandhill Cranes adalah burung yang sangat besar dan tinggi dengan leher yang panjang, kaki yang panjang, dan sayap yang sangat lebar. Tubuhnya yang besar mengecil menjadi leher yang ramping; ekor pendeknya ditutupi oleh bulu-bulu yang terkulai. Kepalanya kecil dan paruhnya lurus serta lebih panjang dari kepalanya.

Panjang: 47,2 inci (120 cm)
Berat: 119,9-172,8 ons (3400-4900 g)
Lebar Sayap: 78,7 inci (200 cm)

Warna

Ini adalah burung berwarna abu-abu, seringkali dengan sapuan berkarat di bagian atas. Orang dewasa memiliki pipi pucat dan kulit merah di bagian ubun-ubun. Kaki mereka berwarna hitam. Remaja berwarna abu-abu dan coklat berkarat, tanpa pipi pucat atau mahkota merah.

Prilaku

Sandhill Cranes mencari biji-bijian dan invertebrata di padang rumput, padang rumput, dan rawa. Mereka tidak berburu di perairan terbuka atau membungkukkan leher seperti yang dilakukan bangau. Sandhill Cranes membentuk kawanan yang sangat besar—hingga puluhan ribu—di tempat musim dingin dan selama migrasi. Mereka sering bermigrasi sangat tinggi di angkasa.

Habitat

Sandhill Cranes berkembang biak dan mencari makan di padang rumput terbuka, padang rumput, dan lahan basah. Di luar musim kawin, mereka sering bertengger di perairan kolam atau danau yang lebih dalam, sehingga mereka aman dari predator.