Suara


Bentuk

Calliope Hummingbird berukuran kecil bahkan untuk ukuran burung kolibri, dan posturnya yang bungkuk membuatnya terlihat semakin kecil. Ia memiliki ekor pendek dan sayap pendek yang hampir tidak melewati ujung ekornya. Paruhnya tipis dan pendek untuk burung kolibri.

Panjang: 3,1-3,5 inci (8-9 cm)
Berat: 0,1-0,1 ons (2,3-3,4 g)
Lebar Sayap: 4,1-4,3 inci (10,5-11 cm)

Warna

Ciri yang menonjol dari Burung ini adalah sinar magenta di tenggorokan jantannya. Laki-laki dan perempuan berwarna kehijauan di bagian atas, tetapi laki-laki mengenakan rompi kehijauan di bawah sementara perempuan dan belum dewasa memiliki sapuan warna peachy di bagian bawah mereka.

Prilaku

Calliope Hummingbirds mengambil nektar dari tanaman berbunga dan memetik serangga terbang kecil dari udara. Mereka sering mencari makan di dataran rendah. Saat mempertahankan wilayah perkembangbiakannya, mereka bertengger di cabang pohon willow dan alder yang lebih tinggi. Jantan melakukan penyelaman berbentuk U untuk menarik perhatian betina.

Habitat

Burung ini berkembang biak di padang rumput pegunungan, semak aspen di dekat sungai, dan hutan terbuka yang sedang beregenerasi akibat kebakaran hutan atau penebangan kayu. Mereka menghabiskan musim dingin di hutan ek pinus dan tepian semak belukar di Meksiko.