Suara

 

Bentuk

 
Burung warbler berukuran sedang ini memiliki paruh pendek, tipis, dan runcing, tubuh ramping, serta ekor dengan panjang sedang. Bentuk tubuhnya mirip dengan burung Yellow Warbler yang tersebar luas.


Panjang: 4,3-4,7 inci (11-12 cm)
Berat: 0,3-0,4 ons (8,9-12,6 g)
Rentang sayap: 7,9-9,1 inci (20-23 cm)


Warna

 
Burung jantan dewasa memiliki warna oranye cerah di wajah dan tenggorokan yang sangat mencolok; betina dan burung muda menunjukkan sedikit warna ini, tetapi yang lebih penting adalah pola wajah segitiga hitam (atau abu-abu) yang unik, terlihat di semua tahap bulu.


Prilaku

 
Blackburnian Warblers mengambil serangga dan larvanya dari pucuk-pucuk pohon konifer dan pohon berdaun lebar, di mana mereka sering mencari seluruh cabang dari pangkal hingga ujung dengan melompat dan merayap di sepanjang cabang, mengamati bagian bawah daun dan di dalam gumpalan daun kering jika ada. Mereka juga mengambil serangga dari bagian bawah daun dengan melayang (dikenal sebagai “hover-gleaning”) dan sesekali menangkap serangga di udara.


Habitat

 
Berkembang biak di hutan konifer (dengan pohon cemara, pinus putih, atau balsam fir) dan hutan campuran konifer-berdaun lebar, sering dengan pohon hemlock. Migran tertarik ke habitat serupa (terutama pemakaman dengan pohon konifer tinggi) tetapi dapat muncul di hampir semua lingkungan dengan pohon. Burung yang bermigrasi di Amerika Tengah dan Selatan memanfaatkan banyak habitat pegunungan dengan pohon.